MAKANAN SEHAT PEMBERSIH NIKOTIN DALAM TUBUH

 on Tuesday 15 March 2016  


Nikotin ialah zat dalam rokok yang membuat seseorang menjadi ketagihan untuk merokok. Semakin Anda ketagihan merokok, berarti semakin tinggi pula Anda berisiko terkena hipertensi, serangan jantung, stroke, dan kanker paru-paru. Meskipun hanya satu batang, nikotin menetap dalam tubuh setidaknya tiga hari. Jadi, bisa Anda bayangkan banyaknya nikotin dalam tubuh karena kebiasaan merokok Anda. Semakin banyak nikotin dalam tubuh, keinginan untuk mendapatkan nikotin lagi menjadi semakin tinggi. Inilah yang membuat kebiasaan merokok sulit dihentikan.
Cara kerja nikotin mengakibatan penurunan kadar vitamin A, C, dan E dalam tubuh. Padahal, vitamin-vitamin tersebut berkontribusi terhadap penguatan sistem daya tahan tubuh. Secara umum, kandungan vitamin dan mineral dalam buah dan sayur akan memaksimalkan metabolisme nikotin dari dalam tubuh. Bila Anda ingin berhenti merokok, meningkatkan konsumsi buah dan sayur terutama yang mengandung vitamin A, C, dan E, membantu mempercepat pembersihan nikotin dalam tubuh. Ini akan membantu mengurangi ketergantungan Anda terhadap nikotin.
Berikut adalah daftar makanan sehat yang membantu mempercepat pembersihan nikotin dalam tubuh:
  1. Brokoli
Brokoli merupakan sayuran hijau yang kaya akan vitamin C, vitamin B5, serta nutrisi lainnya yang diperlukan untuk meregulasi berbagai proses penting dalam tubuh. Nikotin mengurangi kadar vitamin C dan nutrisi lainnya dalam tubuh. Maka dengan mengonsumsi brokoli, menggantikan nutrisi yang hilang tersebut dan memaksimalkan permbersihan nikotin dalam tubuh.
  1. Jeruk
Kandungan vitamin C yang melimpah dalam jeruk membantu tubuh melawan efek racun dari rokok dan membantu menetralisir nikotin dari aliran darah. Rasa manis khas alami dari jeruk atau jus jeruk juga membantu mengurangi stres ketika jauh dari nikotin.
  1. Wortel
Wortel memiliki kandungan vitamin A, C, K, dan B yang tinggi. Vitamin-vitamin tersebut dibutuhkan untuk detoksifikasi dan menguatkan sistem daya tahan tubuh. Mengonsumsi wortel atau jus wortel membantu memaksimalkan detoksifikasi nikotin dalam tubuh, dan mendorong perbaikan jaringan kulit yang rusak. Disadari atau tidak, nikotin mengakibatkan rusaknya jaringan kulit sehingga membuatnya tampak kusam. Nutrisi dalam wortel dapat membantu perbaikan jaringan yang rusak tersebut.
  1. Bayam
Bayam merupakan sayuran hijau yang dikemas dengan banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk keseimbangan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kelebihannya, sayuran ini mengandung asam folat yang tinggi. Penelitian menunjukkan bahwa perokok cenderung memiliki kadar asam folat yang rendah dalam tubuhnya dibandingkan dengan yang bukan perokok. Asam folat merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan otot, saraf, dan otak. Maka dengan mengonsumsi bayam membantu mengembalikan keseimbangan nutrisi tersebut. Untuk wanita hamil yang khawatir akan efek nikotin dalam tubuhnya, konsumsi bayam dapat membantu menetralisir zat racun tersebut.
  1. Kiwi
Kiwi mengandung vitamin A, C, dan E. Ketiga vitamin tersebut berperan dalam penguatan sistem imun tubuh. Mengonsumsi buah kiwi membantu memaksimalkan perbaikan kerusakan tubuh setelah Anda berhenti merokok.
  1. Delima (pomegranate)
Buah delima atau pomegranate mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral yang melimpah. Buah ini bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan sel darah merah dalam tubuh. Akumulasi nikotin dalam tubuh mengakibatkan banyak sel darah yang rusak. Dengan mengonsumsi delima, pembersihan nikotin dalam tubuh menjadi lebih optimal dengan melancarkan sirkulasi darah.
  1. Air
Nikotin mengakibatkan terkurasnya cairan tubuh sehingga membuat Anda rentan dehidrasi. Kecukupan cairan sangat penting dalam menunjang metabolism tubuh. Dengan meminum air putih delapan sampai 12 gelas per hari, pembersihan nikotin dari dalam tubuh menjadi optimal.
MAKANAN SEHAT PEMBERSIH NIKOTIN DALAM TUBUH 4.5 5 Unknown Tuesday 15 March 2016 Nikotin ialah zat dalam rokok yang membuat seseorang menjadi ketagihan untuk merokok. Semakin Anda ketagihan merokok, berarti semakin tin...


1 comment:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete

Copyright © Rahasia Kesehatan Leluhur. All Rights Reserved.